PUISI UNTUK GURU TERSAYANG

PUISI UNTUK GURU - GURU TERSAYANG


IBU GURUKU TERSAYANG

Oleh Anggie Rulistiyani

Ibu Guru ... 
Kau yang telah mendidikku 
Kau yang telah menasehati ku
Dalam keadaan bingung 

Ibu Guru ... Engkau adalah pahlawanku Engkau bagaikan penyelamatkuEngkau tulus mengajariku 


Ibu Guru ... 
Terima kasih atas semua jasamu 
Aku sayang padamu 
Seperti kau menyayangiku  




GURUKU PAHLAWANKU


Oleh Cindy Agustin


Sinar pagi yang cerah ..
Membuat aku bergegas untuk brngkat sekolah.
Sungguh senang hari ini,

Demi mendapat ilmu ,aku rela berjalan kaki , untuk meraih suksesku,


Gurulah yang memberiku ilmu ,
Gurulah yang menyemangatiku,
Gurulah yang membimbing ku

Tanpa ilmu aku takkan sukses,tidak ada guru tidak ada pula ilmu


Terima kasih guru .
Kau lah guru terhebat bgiku
kaulah pahlawan ku
pahlawan tanpa tnda jasa

Jika suatu saat nanti aku sudah menjadi sepertimu , aku akan memberikan ilmu yang kau berikan kepada ku , untuk mereka yang membutuhkanku,


Guru jasa mu akan selalu kukenang.



GURU PENOLONG DALAM KEGELAPAN

Oleh  Muhammad Hafiz Nur

Sosok yang tanpa mengenal lelah .
Sosok yang menindas perlakuan kasar yang dilontarkan siswa-siswi kepadanya .
Sosok yang berlangkah tegap dan tegas walaupun kening dan pipi mereka sudah mulai memancarkan kekusutan dari raut wajahnya .


Wahai guruku ..Kau telah memberi warna pelangi didalam kehidupan kami.7 warna yang telah berkumpul menjadi satu paduan .7 kesempurnaan yang telah kau berikan untuk bekal kami kelak dimasa yang akan datangya

.
Kau mengajarkan yang Awal mulanya kami tidak mengenal huruf abjad sampai kami bisa menjadi orang-orang yang kalian harapkan , orang-orang yang sukses dan orang-orang yang telah menyandang gelar terhormat seperti kalian bahkan akan lebih dari pada itu .


Guru ..Maafkan kami yang telah berbuat kesalahan kepada kalian .Dari hal yang sekecil debu yang tak terlihat bahkan sampai kesalahan yang besar yang bisa terlihat dengan mata kasar .


Tak banyak serumpun do'a yang kami panjatkan .
Semoga kalian guru-guru kami tetap sabar dalam membina dan mendidik kami dan menjadi lah PAHLAWAN tanpa tanda jasa dan mengajar tanpa mengenal kata LELAH .


Kami sayang kalian bapak dan ibu guru kami yang tercinta .





TERIMAKASIH GURUKU

Oleh Wahyu Aditya

Guru..
Diam-diam aku memperhatikanmu
Ku lihat serius dalam anganmu
Memberi ajaran benarmu


Guru..Aku belajar darimuYang belum pernah kau ajarkan padakuYaitu satu semangat darimuBahwa benar ilmu cerahkan kegelapanku


Guru..
Aku mengidolakanmu
Dari jasa tanpa pamrihmu..
Terima kasih Guru..



WAKTU YANG KUSESALI

Oleh Robiatul Adawiyah

Begitu cepat waktu berlalu
Tak terasa perjumpaan ku sudah berlalu
Sangat cepat ,Sangat menyesal ,Sangat kecewa


Teringat dalam Memori yang laluMenangis mengingat masa-masa yang laluMelukiskan canda tawa & kebahagiaan bersamamu


Sepanjang waktu berlalu
Kenapa kami baru menaruh perhatian pada Guru
Saat Guru tetah tiada
Karena di panggil oleh Sang Maha Kuasa


Begitu kejamnya kami melupakan jasa muMaafkan kami guruYang telah menggoreskan tinta hitam,di dalam hidupmuAndaikan waktu dapat terulang Kami berjanji akan memberikan yang terbaik bagimu


Tangisan kami hanya untukmu
Saat kami tak mengerti,
Guru yang akan menjelaskannya
Saat kami membuat kesalahan,
Guru yang menasihatinya
Saat kami mengingatmu,
Kau telah tiada


Jasamu kan abadi bersemayam di hati kamiBegitu besar perhatianmu pada kamiYang selama ini menyusahkanmuHanya kata TERIMA KASIH & MAAF untuk Mu




tag: PUISI UNTUK GURU TERSAYANG

7 komentar:

  1. Aku Senang dgn puisi guru
    💕💕💕💕💕👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puisi guru baik untuk menyadarkan murid murid

      Hapus
  2. terima kasih sangat membantu


    thanks ya :-)

    BalasHapus
  3. terima kasih sangat membantu


    thanks ya :-)

    BalasHapus
  4. Keren bgt bagusuntuk ingat jasa guru mkasi,,ilovyu guru ku

    BalasHapus
  5. Makasih ya gara2 ini aku ikut lomba puisi

    BalasHapus
  6. Aku suka semua puisinya buat terharu guru aku

    BalasHapus