Mencegah Laptop agar tidak cepat panas

Mencegah Laptop agar tidak cepat panasLaptop dengan PC komputer hampir sama tetapi berbeda, dimana laptop tidak memiliki sistem pendinginan yang lebih seperti PC Komputer .

Laptop Anda Cepat Panas ...!!! berikut ini cara Mencegah Laptop Agar Tidak  Cepat Panas :


1. Gunakan Cooler Fan Pendingin Laptop.Cooler fan atau kipas pendingin laptop adalah sebuah alat yang diciptakan untuk membantu laptop agar dapat mengurangi tingkat suhu panas laptop.

Cooler Fan berkisar mulai dari Rp 50.000 s/d Rp 100.000 tergantung dari kualitas alat itu sendiri.


2. Jangan Meletakkan Laptop Pada Tempat Yang Lunak 



Hindari meletakkan laptop pada tempat – tempat yang lunak seperti bantal , karpet , sofa , tempat tidur , pangkuan anda misal anda meletakkan di paha atau permukaan yang tidak rata . Hal ini akan membuat sirkulasi pembuangan udara pada laptop terganggu sehingga laptop akan panas.


3. Hindari Overclock Laptop .

Overclock adalah sebuah istilah dalam teknologi informasi dimana seorang overlocker melakukan konfigurasi perangkat keras agar perangkat keras yang di konfigurasi itu dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi dari standarnya.

Tetapi Overclock ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat keras itu sendiri jika konfigurasi dengan fasilitas pendinginannya tidak tepat. kegiatan ini biasanya di lakukan pada PC komputer bukan pada laptop.


4. Hindari Panas Sinar Matahari .

Hindari laptop dari panasnya sinar matahari jika laptop anda terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup itu akan menyebabkan suhu pada laptop anda meningkat otomatis komponen di dalamnya pun juga ikut panas .

Dan juga bahaya lainnya adalah pada LCD laptop jika terlalu sering terkena sinar matahari maka pixel pada LCD tersebut akan mengalami kerusakan yang perlahan.


5. Berikan Istirahat Yang Cukup Untuk Laptop.

Sebaiknya agar tahap pencegahan laptop supaya tidak panas lebih sempurna di harapkan untuk anda memberikan waktu istirahat yang cukup untuk laptop anda minimal 30 menit hal ini akan sangat membantu kestabilan komponen maupun perangkat laptop itu sendiri.


Semoga bermanfaat...
http://aekadal.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar